Perenungan Part ke-sekian.

By Fadli Kurniawan - 01.57

Blog ini bukan aku buat untuk menebar keprihatinan, kesedihan, dan kegalauan. Setiap orang pasti memiliki masalah, tak perlu kita umbar. Orang lain sudah punya masalahnya masing-masing, mereka tak meminta masalahmu. Blog ini aku buat untuk menuangkan apa makna yang aku dapat dari masalah-masalah kehidupan ini, dan apa manfaat yang bisa aku beri untuk pembaca, seperti berikut ini.

Dari cobaan-cobaan hidup yang silih berganti, percayalah hanya satu tempat yang berhak atas air matamu, ratapanmu, dan harapanmu untuk PERTAMA KALINYA, yakni ALLAH SWT. Percayalah, hanya dengan berserah diri kepadaNya, kita akan tenang. Baru ketika kita butuh teman untuk berbagi, setelah berdoa kita bisa bercerita banyak dengan ibu, teman atau keluarga kita. 

Ketika kesedihan dan masalah datang kepadamu, ingatlah janji Allah, "Berdoalah kepadaKu, niscaya akan kuperkenankan bagimu." (Q.S. Al Mu'min: 60). Berdoa, mohon sama Allah, menangislah di hadapanNya atas semua keluh kesahmu. Kita kadang lupa, bahwa masalah itu datang dariNya, maka Dia yang punya penawarnya. 

Yang terakhir, percayalah, ketika dunia menghampiri kita lewat kesedihan karena kehilangan, bencana alam, patah hati, kerugian, dan musibah lain, janganlah terus bersedih, karena kesedihan pada dunia, berarti awal dari meragukan Kemahakuasaan ALLAH untuk mengganti semua kesedihan itu dengan sesuatu yang lebih baik. Ganti tersebut bisa berwujud (uang, mobil baru, keluarga baru, dsb) atau sesuatu yang tak berwujud seperti ketenangan hidup, kedamaian, dan yang paling besar adalah ampunan Allah atas dosa-dosa kita. Yakin, YAKIN pasti Allah menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. YAKIN!!!

Semoga, dunia tak membutakan kita. Semoga kesenangan dunia tak melalaikan kita dari Allah. Dan semoga masalah hidup tak menghalangi kita dari perjalanan pengabdian kita pada Allah di dunia fana ini. Amin.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar